Rabu, 12 Januari 2011

tugas 2 ISD

Nama : Muhammad Faisal
Kelas : 1IC03
NPM : 24410682

Ketidaksukaan Seorang Teman Terhadap Teman yang lainnya Karena Kurangnya Interaksi antar Mereka

          Sejak dilahirkan hingga saat ini kita adalah makhluk sosial, kita pasti hidup didunai ini membutuhkan makhluk lain dan kita tidak akan mampu hidup tanpa bantuan makhluk lain.Dalam hidup kita pasti melakukan suatu interaksi yang setiap hari asti kita lakukan, dalam arti lain manusia perlu melakukan suatu interaksi dengan manusia lainnya.
          Interaksi sangat dibutuhkan bagi setiap manusia untuk meneruskan sisa hidupnya. Sebagai makhluk yang memerlukan suatu interaksi sebaiknya kita menjalin suatu silahturahmi antara kita dengan yang lainnya agar tercipta suatu kenyamanan hidup.
          Dalam hidup janganlah kita pernah lupakan bahwa pentingnya suatu interaksi itu bagi kita semua.Interaksi memberikn pengaruh besar terhadap kehidupan kita. Hal-hal yang bisa ditimbulkan karena tidak adanya suatu interaksi antara makhluk yang satu dengan makhluk yang lain adalah kesalahpahaman. Misalnya saja ada teman kita dikelas yang dikucilkan oleh teman kita yang lain dalam arti lain tidak disukai oleh teman kita yang lainnya. Hal itu terjadi karena kurangnya interaksi antar mereka berdu sehingga kesalahpahaman yang ditimbulkan oleh mereka. 
         Sebagai makhluk yang berinteraksi saya sebagai makhluk sosial juga harus menyadarkan mereka bahwa mereka kurang adanya interaksi satu sama lain sehingga permusuhan yang seharusnya tidak terjadi akhirnyapun terjadi juga. Dalam hal seperti ini tugas saya adalah mempersatukan mereka kembali dengan mengajak mereka berbincang-bincang, tertawaria, sehingga terjadi sebuah interaksi antara mereka. Dengan adanya suatu interaksi antar mereka berarti telah menyalahkan anggapan si A dan si B bahwa pandanga si A terhadap si B adalah negatif begitu pula sebaliknya.
         Suatu permusuhan atau ketidaksukaan seseorang dengan seseorang yang lain tidak akan timbul apabila interaksi terjalin antara mereka. Dengan saling berjabat tangan, bercakap-cakap, saling menegur satu sama lain akan mencegah kesalahpahaman, Dan apabila kurangnya atau tidak pernah berjabat tangan, berbincang-bincang antara seseorang yang satu dengan yang lainnya akan menimbulkan suatu kesalahan yang seharusnya tidak pernah terjadi, contonya seperti masalah tadi yang saling tidak menyukai satu sama lain. Sebagai manusia kita wajib mengingatkan mereka, menenangkan hati mereka, menyuruh mereka berpikir secara positif dan mendekatkan keduanya untuk saling berinteraksi satu sama lain sehingga kurangnya komunikasi antar mereka berdua yang menyebabkan pertengkaran antara mereka tidak akan terjadi lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar