Senin, 24 Januari 2011

tugas 4 ISD

Nama : Muhammad Faisal
Kelas : 1IC03
NPM : 24410682 

Peranan Kita sebagai Makhluk Sosial terhadap Lingkungan Sekitar Kita dan Peranan Kita dalam Kelompok Kelas

          Sikap kita sebagai makhluk social terhadap lingkungan social adalah melakukan kerja sama dengan makhluk social lainnya, dan melakukan penyesuain diri terhadap lingkungan social. Kerja sama antara makhluk social sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari mengingat kita adalah makhluk social yang tidak dapat berdiri sendiri. Dalam lingkungan social kita juga harus menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar agar tidak tejadi hal-hal yang tidah diingini, misalnya kesalhpahaman antar mahkluk social.
            Sikap pribadi yang saya lakukan terhadap lingkungan social misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan, agar tidak menyebabkan banjir yang dampaknya tidak hanya dirasakan sendiri namun juga dirasakan orang lain.selalu berbuat baik antar sesame, dan tidak melakukan penyimpangan-penyimpangan terhadap orang-orang dilingkungan sekitar.
            Selain peran saya terhadap lingkungan sekitar tadi, ada juga sikap/peranan saya dalam kelompok kelas, yaitu melakukan diskusi dengan teman agar terjadi pemufakatan bagi anggota kelompok, dan memberikan pendapat yang baik untuk dipertimbangkan agar tercapai tujuan dan menghindarkan sifat egoisme masing-masing dalam pengambilan suatu keputusan, dan mengingatkan antara saya dengan anggota kelompok kelas itu sama, tidak ada yang membeda-bedakan, tidak ada yang pintar dan bodoh, tidak ada yang tampan dan buruk karena kedudukan kita sebagai lingkungan social itu adalah sama ( kita tidak akan mampu berdiri sendiri didunia ini tanpa ada makhluk social lainnya [teman,keluarga dan lainnya]).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar